Kamis, 19 Februari 2009

Bersabarlah Jangan Bersedih

Kehidupan adalah sebuah perjalanan panjang yang harus melewati beberapa tikungan, bebatuan kecil dan bahkan duri. semua itu harus kita lewati dengan hati-hati dan penuh dengan kesabaran.
Tiada sesuatu yang diciptakan di dunia ini tanpa berpasangan. Ada perempuan ada laki-laki, ada senang ada sedih, ada kaya ada miskin, ada kedamaian ada juga perselisihan dan seterusnya. Oleh karena itu bersabarlah ketika kita sedang ditimpa kesusahan karena sesungguhnya kesusahan itu pasti akan diikuti dengan kebahagiaan. Jangan bersedih karena sesungguhnya Allah selalu bersama kita dan Allah juga telah berfirman bahwa sesungguhnya setiap kesulitan pasti diikuti dengan kemudahan.
Tiada ujian yang diberikan kepada manusia melebihi dari batas kemampuannya "laa yukallifullahu nafsan illa wus'aha" begitulah Allah berfirman dalam Al-qur'an. Ada suatu hikmah dari sebuah peristiwa yang terjadi. Sehingga ketika musibah atau kesulitan menghampiri kita maka temukanlah hikmah dibalik musibah itu dengan bersabar, berdo'a, berusaha dan bertawakkal kepada Allah SWT. Insya Allah dengan melewati empat tahapan itu kita sebagai manusia mampu menjalani kehidupan ini dengan batin yang tenang, tentram dan bahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar