Senin, 16 Maret 2009

La Tahzan Innallaha Ma'ana

Bersabarlah karena Allah, dan bersabarlah sebagaimana kesabaran orang yang yakin akan datangnya kemudahan,mengetahui tempat kembali yang baik, mengharap pahala dan senang mengingkari kejahatan. Sebesar apapun persoalan yang kita hadapi, tetaplah bersabar. karena sesungguhnya kemenangan itu akan datang bersama dengan kesabaran. jalan keluar datang bersama kesulitan dan dalam setiap kesulitan itu ada kemudahan.

Tersenyumlah, karena sesungguhnya orang yang murah senyum dalam menjalani kehidupan ini bukan saja orang yang mampu membahagiakan diri sendiri, tetapi juga orang yang paling mampu berbuat,orang yang paling sanggup memikul tanggung jawab, orang yang paling tangguh menghadapi kesulitan dan memecahkan persoalan, serta orang yang paling dapat menciptakan hal-hal yang bermanfaat bagi dirinya sendiri dan orang lain.

jangan bersedih bila kebaikan kita tidak dihargai orang.Niatkan semua amal perbuatan hanya karena Allah semata dan jangan pernah mengharap terima kasih dari orang lain.Jangan pernah resah dan gundah karena kebaikan kita pada orang lain justeru dibalas dengan perbuatan keji, atau ketika tangan putih yang kita ulurkan dibalas dengan tamparan yang menyakitkan. Betapapun apa yang kita cari hanyalah pahla dari kebaikan dari Allah.

Keridhaan memiliki buah yang melimpah berupa keimanan. orang yang ridha hatinya akan terangkat hingga ke tempa paling tinggi, yang kemudian mempengaruhi keyakinannya semakin mendalam dan kuat mengakar. Pengaruhnya kemudian adalah kejujuran dalam berucap,berbuat dan berperilaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar